Orang Tua Sering Ribut, Namun Membuatku Bahagia

Sebagai seorang anak, saya pikir hampir semua pernah melihat orang tua ribut dan bahkan terjadi cek-cok antara keduanya. Sebagian bahkan mengalami nasib yang kurang baik ketika keributan kedua orang tuanya membuat mereka berpisah, hal seperti ini wajar dan merupakan salah satu bumbu dalam rumah tangga.

Namun tahukah kalian bahwa kedua orang tuaku sering sekali ribut, namun entah kenapa hal tersebut membuatku bahagia dan tambah menyayangi keduanya. Kenapa keributan orang tua malah membuatku bahagia?

Yang pertama, orang tuaku sering ribut di malam hari antara jam 8 hingga jam 12 malam. Biasanya ibu melihat ayahku sedang tidur, beliau membangunkannya dan berkata "pak jangan tidur terus, habis mahrib tadi tidur terus belum sholat Isya".

Ternyata ayah kaget dan secara tak sengaja kadang membentak ibu "entar ah, lagi enak-enak tidur malah diganggu". Namun ibu ngeyel membangunkan ayah dan kadang ribut, namun akhirnya ayah bangun dan sholat Isya.

Yang kedua adalah di sepertiga malam ketika ibu bangun dan membangunkan ayah yang sedang terlelap tidur untuk sholat tahajud, kadang ayah yang kelelahan terbangun dengan kaget dan kembali jengkel dengan ibu yang mengganggunya, namun akhirnya ayah bangun dan sholat tahajud juga.

Yang ketiga adalah ketika mengalami kesulitan uang, ibu akan sangat cerewet dan memaksa ayah untuk mencari uang. Tak jarang keributan seperti ini terjadi agak lama, namun setelah uang didapat dan kebutuhan terpenuhi, akhirnya mereka biasa lagi dan seperti tak ada masalah.

Keributan orang tuaku adalah untuk hal yang positif, dan aku sering melihatnya serta mendengarnya, namun aku malah tersenyum bangga melihat keduanya saling mendukung dalam kebaikan. Semoga kalian panjang umur wahai malaikat penjagaku.

Apakah kalian juga mengalami keributan orang tua? Alasan apa yang membuat mereka ribut?

Updated at: 2:31 AM

0 comments:

Post a Comment