Kisah Cinta Seorang Pria yang Sabar dan Ikhlas Hingga Sang Pujaan Hati Menjanda

Ini adalah sebuah kisah dari tetangga saya sendiri, yah jangan bercerita tentang sukses terus nanti bosan, kini saya ingin sedikit ber-asmara ria dengan menceritakan kisah cinta yang harus anda baca agar kita tahu apa makna cinta yang sesungguhnya.

Beberapa tahun belakangan ini saya memiliki seorang teman perempuan yang berumur sekitar 23 tahun, sebut saja namanya adalah Siti. Beberapa tahun ini kehidupan siti sangat menyedihkan, setelah menikah dengan seorang pria, dia dikaruniai dua orang anak lelaki yang sehat, namun sang suami sepertinya bukan suami yang baik, pasalnya siti jarang mendapatkan nafkah dari sang suami, bahkan siti harus menjadi seorang buruh cuci untuk menambah penghasilan keluarganya. Suaminya jarang bekerja, hari-harinya dipenuhi dengan foya-foya dan hanya bermain-main saja hingga akhirnya siti mulai jenuh dengan suaminya itu.

Mereka sempat berpisah selama beberapa bulan setelah siti memutuskan pulang ke rumah orang tuanya, namun sang suami kembali rujuk dan mereka kembali berdampingan, namun tak berselang lama sang suami kembali ke dalam kehidupannya yang awut-awutan dan menelantarkan istrinya tersebut, akhirnya siti kembali ke rumah orang tuanya lagi karena tidak tahan denga perlakuan buruk sang suami. Kakak siti datang ke rumah dan memberikan uang sebesar 2 juta untuk biaya perceraian siti, yah sang kakak merasa tidak tega melihat keadaan adiknya yang digantung oleh suami yang kejam itu. Setelah beberapa lama akhirnya mereka resmi bercerai juga.
Sempat saya ikut sedih ketika itu, suami yang katanya jahat itu menghubungi saya melalui Facebook, dia memohon kepada saya agar saya mengirimkan foto anaknya, katanya dia sangat rindu dengan anaknya, namun karena perseteruan dengan keluarga istrinya, sang suami itu tidak berani menemui anaknya. Saat itu dia menangis melihat foto anaknya, yah saya sadar sejahat-jahatnya seseorang, pasti dia memiliki rasa kasih sayang terhadap seorang yang dekat dengannya.

Nah kisah cinta yang akan saya ceritakan berawal dari sini, setelah lama menjanda dan tidak memiliki pendamping yang melindungi dan menafkahinya, Siti sempat terlihat putus asa saat itu. Beberapa lelaki yang dekat dengannya tidak sampai hingga ke pelaminan, memang jodohnya belum ketemu juga setelah lama menjanda. Akhirnya setelah beberapa bulan menanti sang pujaan hati, akhirnya datang juga seorang lelaki yang tidak pernah dia bayangkan, teman SMP kala dulu datang ke rumahnya dan dengan tegas mengungkapkan keinginannya untuk mempersunting siti. Dia berkata bahwa dirinya sudah jatuh cinta dengan siti sejak SMP, setelah lulus dia memang pergi merantau guna mencari pekerjaan yang layak, setelah pulang dia sempat ingin melamar siti namun saat melihat siti sudah memiliki suami dan anak, dia sempat patah hati dan hancur hatinya, yah memang cinta yang dipendam tanpa diungkapkan akan menyesakkan dada dan akhirnya begitu keadaannya. Acara pernikahan diadakan dengan sederhana, beberapa teman dekatnya ikut mengantarkan ke KUA.

Yang membuat cerita ini berkesan adalah perjuangan pria tadi dalam menunggu siti, walaupun dengan status siti yang adalah seorang janda beranak dua, namun sang pria masih mencintainya dan mau menerima keadaan siti, begitu juga siti yang sakit hati dengan suami pertamanya, setelah perlakuan buruk suaminya itu, dia mampu bertahan dengan keadaan yang buruk dan tidak membuatnya membenci laki-laki, sungguh kisah cinta yang sesungguhnya yang searusnya kita hayati alurnya.

Updated at: 5:04 PM

0 comments:

Post a Comment