Kisah Misteri Alas Purwo, Bus Tersesat ke Dalam Terowongan Gaib

Alas Purwo adalah kawasan hutan jati yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, jalannya yang berliku dan menanjak, dikelilingi dengan gelapnya lingkungan pohon jati, membuat tempat ini memiliki suasana yang sangat menakutkan, andaikan kita berfikir secara logika dan tidak mempercayai tahayulpun, tempat ini merupakan tempat yang menyeramkan.

  • update : mohon maaf karena kesalahan redaksi, saya edit lokasi tersesatnya bus di hutan jati kawasan Todanan, Blora, Jawa Tengah.
(Nah ada salah satu kisah yang terkenal yang terjadi di alas Purwo hutan jati kawasan Todanan, Blora, Jawa Tengah, kejadiannya di sekitaran tahun 2012. Ada serombongan kendaraan yang melintasi alas jati, kendaraan depan adalah bus yang membawa penumpang dari Jakarta menuju ke Madura, di belakangnya ada truk tronton yang mengikutinya, mereka sengaja melintasi jalur ini guna menghindari kemacetan di jalur utama. Namun kejadian aneh menimpa kedua kendaraan naas ini, mereka seakan tidak sadar dan memasuki terowongan gelap yang ternyata adalah terowongan gaib, setelah beberapa saat masuk ke dalam terowongan itu, mereka tersadar ketika mendengar suara kokok ayam dan adzan subuh sekitar pukul 04.30 pagi, sontak sopir bus berhenti dan tersadar, ternyata kendaraan mereka sudah berada di dalam hutan. Sopir shock berat menyadari kejadian mistik ini, sopir bus kebingungan juga, sedangkan beberapa penumpang bus yang marah kepada sopirnya hampir menghakimi sopir bus tersebut, namun setelah dijelaskan kemudian mereka mengurungkan niatnya tersebut. Setelah mereka meminta bantuan ke rumah warga terdekat, akhirnya mereka mendapatkan bantuan untuk mengeluarkan kendaraan besar itu dari dalam hutan. 

Menurut cerita dari sesepuh desa, mereka masuk ke dalam terowongan gaib dunia jin, untungnya mereka mendengar suara kokok ayam dan adzan subuh hingga mereka tersadar sebelum masuk semakin dalam ke hutan. Saat dikeluarkan dari hutan, para penyelamat dan warga bahu membahu membuatkan jalan agar kendaraan besar itu bisa keluar, sangat aneh ketika mereka keluar dari hutan dengan jalan yang sangat sempit, dan kendaraan lecet karena bergesekan dengan ranting pohon, padahal ketika ditemukan kendaraan itu masih mulus dan jalan yang dilewati sebelumnya entah kenapa seakan tidak meninggalkan jejak roda. Sungguh kejadian mistik yang sangat sulit diterima oleh akal sehat karena tempat itu memang sulit dimasuki kendaraan besar. Apa mungkin para jin menerbangkan kendaraan itu? Apa para jin merasuki sopir dan penumpang? tapi bagaimana dengan kendaraan yang di belakangnya, sopir truk juga terkesan terhipnotis? Kejadian aneh ini hingga sekarang belum ada jawaban yang pasti jika dilihat dari sudut pandang logika.)

Selain kisah kendaraan yang masuk ke terowongan jin, ada juga kisah seseorang yang sedang bepergian melewati alas purwo, ketika masuk ke dalam kawasan tersebut, mereka mampir di salah satu kampung tempat persinggahan untuk membeli makanan ringan, namun semua orang yang mereka temui menundukkan kepalanya. Saat orang itu membeli pisang goreng, penjualnya hanya menundukkan kepalanya dan menyilahkan orang itu untuk mengambil sendiri pisang goreng yang disediakan, lalu ketika membayar dia juga hanya disuruh untuk menaruh uangnya di meja. Setelah pergi dari tempat itu dan sampai di kampung berikutnya, lalu dia menceritakan kepada salah satu warga, sambil menyernyitkan dahinya warga itu berkata bahwa orang tersebut tadi masuk ke dunia jin, untungnya jin di sana tidak mencelakainya. Dengan kaget orang tadi membuka pisang goreng yang tadi dibeli, dan ternyata berubah manjadi bungkusan daun jati.

Banyak kejadian aneh yang terjadi di alas purwo, bahkan menurut salah satu paranormal, alas purwo adalah sebuah kerajaan jin terbesar di Indonesia, di sana tempat berkumpulnya para jin yang ada, paranormal itu juga tidak berani untuk main-main dengan penghuni alas purwo karena menurutnya para jin di sana sangat kuat dan berbahaya.

Updated at: 11:01 PM

1 comments: