Pengalaman Pertama Mengikuti Promo Harbolnas yang Menakjubkan

Hari Belanja Online Nasional atau yang sering disebut Harbolnas merupakan sebuah program akhir tahun yang diadakan oleh banyak e-commerce di Indonesia sebagai ajang pesta belanja online. Harbolnas sebenarnya seperti program black friday yang diadakan oleh e-commerce dari luar negeri (ciee niru-niru), dan hanya beda waktu saja dalam pelaksanaannya.

Mitosnya dalam harbolnas akan ada banyak produk diskon dengan harga yang luar biasa murah, ditambah lagi dengan berbagai promo yang lainnya, seperti voucher diskon, cashback, free ongkir, dan lain sebagainya. Apakah ini benar adanya? Lanjutkan baca pengalaman saya saja biar anda bisa menilai mitos ini benar atau tidak.

Saya adalah orang yang jarang belanja online karena masih awam dan takut dengan penipuan, namun Alhamdulillah saat ini sudah banyak toko online yang menjamin keamanan pembeli dan penjual yang ada di media online. Dan hal ini membuat saya ingin mencoba belanja online, apalagi saya lihat produk yang ditawarkan bagus dan harganya murah.

Pengalaman saya belanja online adalah ketika mengikuti promo "online revolution" yang diadakan pada tanggal 11 November dengan tema 11.11. Saat itu saya membeli berbagai produk seperti tas, sandal, celana, sepatu, dan lain sebagainya dan Alhamdulillah barang pesanan sampai meski lama menunggu. Kualitasnya standar, cocok dengan harga yang diberikan oleh penjual.

Nah pada harbolnas tahun 2016 ini, diadakan pada tanggal 12-14 Desember 2016, selama 3 hari itu banyak sekali toko online yang mengikuti program ini. Kalau tidak salah, ada lebih dari 200 toko online yang mengikuti promo harbolnas tahun ini, tentu saja ini adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan yang sudah mengincar banyak produk.

Saya sudah menyiapkan berbagai macam jenis produk yang saya incar, uang sudah saya siapkan kira-kira beberapa ratus ribu (kelas teri gan), dan saat masuk waktu harbolnas, saya segera bergerilya untuk bisa mendapatkan produk yang saya inginkan. Mulai dari sandal, celana, jam tangan, kaos, tas, dan lain sebagainya sudah saya incar dan ternyata ada diskon yang cukup besar, langsung saja saya sikat dan pesan.

Ada beberapa kejadian lucu saat saya mengikuti harbolnas tahun ini, hal-hal aneh dan mengherankan yang saya temui selama mengikuti promo ini diantaranya adalah :
  • Diskon asal-asalan ala mall besar dimana harga jualnya dinaikkan dulu terus dikasih diskon, harga akhirnya sama saja. Misalnya produk A harganya 100 ribu, diskonnya 50% tapi harganya dinaikkan jadi 200 ribu, kan kenanya tetap 100 ribu aja.
  • Diskon besar hingga 90%, eh pas dibeli gak bisa dengan alasan stok habis, eror, website down, dan lain sebagainya.
  • Promo voucher yang katanya bisa dipakai untuk diskon, free ongkir dan cashback nyatanya tidak bisa digunakan, mungkin saya yang gak tau aja kali yeee
  • Nyatanya ada toko online yang menentukan biaya ongkos kirim melebihi biaya sebenarnya, kalau di cek di website jasa pengirimannya hanya 15 ribu, di toko online-nya jadi 25 ribu, wow.
  • Sudah milih produk berjam-jam, ketemu yang bagus dan murah, pas dibeli ternyata habis (sakitnya tuh disini).
Dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman lucu selama harbolnas, apalagi membaca komentar dan testimoni dari pelanggan yang lugu xixixi. Yah, meski banyak kejanggalan namun saya tidak kapok mengikuti promo harbolnas dan belanja online ini, semoga kedepannya semakin ditingkatkan lagi yah.

Updated at: 7:45 PM

0 comments:

Post a Comment