Punya Teman Kok Mirip Parasit, Nyusahin Banget!

Awal jumpa dengannya di kala pendaftaran sekolah, dia adalah satu-satunya orang yang sok akrab dengan kita, sok kenal banget padahal baru aja ketemu hari itu. Daripada bengong sendiri gak punya teman, mau gak mau aku ladenin aja tuh anak, siapa tahu nanti butuh bantuan atau digebukin kakak kelas jadi punya teman yang siap bantuin xixixi.

Masa sekolah dimulai, nih anak udah mulai bikin ulah aja, mulutnya ember banget dan nyerocos terus gak mau berhenti ngomong hal-hal yang gak penting banget. Sebenarnya malu-maluin banget, apalagi kalau lagi bareng sama lawan jenis, bikin ilfil tentunya dong orang yang kayak gini?! Tapi gimana lagi, namanya juga teman ya perlu kita hormati juga.

Satu bulan kenal udah mulai deh tingkahnya ngelunjak banget, kalau ke kantin pasti minta bayaran, alesannya ada aja deh kayaknya. Mulai dari uang saku ketinggalan, gak dikasih uang saku karena lagi dihukum sama bapaknya, sampai ada alesan buat bayar hutang dulu. Edan juga baru kelas 1 udah punya utang, gimana kalau udah lama di sekolahan?

Benar saja, lewat 2 bulan bersama, ini anak makin nempel aja kayak perangko, dan sialnya lagi aku kena getahnya dan diejek homo sama nih anak, dia sih enak aja kalau diejek malah ketawa gak jelas, nah gue malunya minta ampun. Kayaknya nih anak emang gak punya malu deh, udah sering diejek malah bangga, katanya jadi tenar, ebusyet!

Bulan ketiga dia mulai melancarkan serangannya, selain tukang minta dibayarin di kantin, kini kelakuannya meningkat tajam. Dengan terang-terangan dia pinjem duit, gak cuma sekali loh, dia minjem hampir tiap minggu dan belum ada kejelasan mau dibalikin apa enggaknya. Aku mau nagih aja malah gak enak sendiri, eh dianya kayak gak ngerasa bersalah banget dan dia enak-enak aja gak mikirin utang.

Hari-hari selanjutnya udah semakin parah, dia pulangnya ke rumahku, makan di rumahku, numpang mandi, numpang tidur, dan bajuku satu per satu pindah tangan karena mau tidak mau harus dipinjamkan sama tuh anak. Kadang kalau lagi ada masalah di keluarganya, dia nginep di rumahku hampir seminggu, gak ada rasa gak enaknya sama sekali, dia kira kost-kostan kali yee rumah bapakku.

Bapak sama emak dan penghuni rumah lain sudah mulai terganggu sama kelakuan ini anak, akhirnya mereka ngomong ke aku agar gak usah bawa teman ke rumah apalagi nginep segala. Akhirnya aku ngomong langsung sama ini anak, eh bukannya dia ngertiin malah marah, baper banget ini anak beneran. Dia marah sama aku dan apesnya dia ngomong yang aneh-aneh di belakang, hasilnya aku dijauhin sama teman-teman lain karena dikiranya pelit dan gak setia kawan.

Aku masa bodo aja deh, yang penting ini anak gak ganggu kehidupan pribadiku lagi, masalah utang kalau gak mau bayar ya udah mungkin bukan rejekiku. Mau nagih juga takutnya dia ngomong yang aneh-aneh lagi di belakang, ntar malah tambah apes di kelas lagi.

Lama gak bareng bukannya dia berubah jadi bener, eh dia malah kayak musuhin aku gitu, kadang ada aja berita yang sampai ke telinga, yah kebanyakan kabar yang gak bener dan menyudutkanku. Sial bener ini anak, udah nyusahin malah nambah sengsara aja.

Salah satu kejadian yang paling bikin eneg adalah ketika aku lagi deket sama cewek, udah mau jadian dan kita udah cocok gitu, eh ini lipetan ketek datang lagi dan dengan seenaknya dia gangguin hubungan kami sampai-sampai itu cewek jadi ngejauhin aku gegara omongan ini orang. Udah bener-bener jengkel banget, akhirnya aku ajak tuh cewek ketemu langsung sama ini anak parasit, dan semua omongannya gue suruh jelasin, hasilnya dia diem garuk-garuk kepala, dan kebohongannya akhirnya terbongkar, untungnya si cewek tahu dan hubungan kami lanjut dengan mulus dan romantis.

Tapi yang namanya parasit, udah salah gak tau malu juga, masih aja dia gangguin hubungan kami, sampai-sampai dengan teganya dia deketin cewekku, yang akhirnya membuat aku murka dan aku tantangin tuh anak duel. Bukannya maju dengan gagah, dia malah main belakang dan ngejelek-jelekin aku lagi, busyet gosipnya udah kayak berita di TV.

Masalah berdatangan satu per satu dari sumber yang itu-itu saja, sampai-sampai aku punya keinginan untuk pindah sekolah aja gara-gara ini anak, tapi mau gimana lagi gak dibolehin sama bapak. Derita yang aku dapat dari teman yang mirip parasit ini bahkan terus-menerus berlangsung sampai aku lulus, 3 tahun broh ngadepin orang kayak ember isi air got, jangan sampai deh kalian punya teman kayak gini!

Updated at: 11:57 PM

0 comments:

Post a Comment