Kisah Para Mahasiswa Galau dan Permasalahannya

Pagi hari gak sempat mandi, cukup cuci muka dan gosok gigi, semprot minyak wangi lalu kenakan pakaian kemarin yang masih layak pakai. Sarapan? Ntar aja di kampus kalau ada teman yang bisa diutangin, kalau gak ya itung-itung latian puasa. Persiapan udah beres, nyalain sepeda motor butut yang udah 1 bulan belum dicuci dan diservice, setelah 5 menit berjuang menghidupkannya akhirnya nyala juga dengan suara yang acak-adut gak karuan, tarik gas buru-buru menuju ke kampus.

Sesampainya di kampus langsung masuk parkiran dan taruh motor sembarangan, bodo amat yang penting udah mapan di posisi yang seharusnya. Lari menuju ke ruangan paling atas dengan buru-buru, berharap masih ada waktu yang tersisa untuknya. Dan setelah lari sekuat tenaga menaiki tangga, akhirnya sampai di depan pintu ruangan, istirahat sejenak ambil nafas panjang dan siapkan sebuah pembelaan.

Ketok pintu, tunggu ada yang mempersilakan masuk, dan setelah dipersilakan langsung saja utarakan alasan kenapa terlambat kepada dosen. Kalau lagi mujur, dosen akan percaya dan mempersilakan duduk di kursi, namun kalau ketemu dosen killer, siap-siap diusir karena terlambat dan siap-siap nilai ancur karena tuh dosen pasti sebel banget.

Ngikutin mata kuliah yang gak ngerti sama sekali, kalau ada tugas dan belum dikerjain, bilang aja ketinggalan di kamar kost, paling dosen hanya marah dan kita gak dapat nilai. Dengan muka ngantuk dan semangat yang tinggal 5%, terpaksa harus mendengarkan ceramah dosen yang kadang sangat membosankan, namun jangan sekali-kali tidur di kelas kalau gak pengin diusir dan dapat masalah lagi. Perkuliahan selesai dan dosen memberikan tugas, bodo amat gak tahu apapun tentang mata kuliah ini, percaya sama teman baik yang pinter, pasti mereka ngerjain dengan baik dan jawabannya bisa dipertanggung jawabkan.

Akhirnya kelar juga mata kuliah pertama, saatnya mbonceng temen yang ke kampus, paling enak nebeng sama temen cewek, biasanya mereka gampang dikadalin buat kasih sarapan gratis ke kita. Makan yang banyak di kantin, kalau gak ada yang traktir terpaksa harus utang sama ibu kantin, paling kena omel bentaran aja sih, bodo amat yang penting kenyang makan nasi sama lauk seadanya.

Mata kuliah kedua males banget mau ikut, mending ngajak teman main ke warnet, kayaknya asik suasananya untuk main game. Dapat bala kurawa juga akhirnya dan kabur ke warnet terdekat, nyari room yang kosong dan mulai pertempuran sebenarnya dengan para musuh yang menanti. Sampai asiknya main, eh ternyata sudah sore dan perut mulai keroncongan, terpaksa balik ke kost deh.

Sampai di kost liat stok indomie tinggal 1 bungkus, masak yang lama biar melar dan minta nasi sama tetangga, kalau masih ada lauk mintain juga biar perut kenyang sampai malam gak usah makan lagi. Kalau udah kenyang, istirahat dulu biar pikiran fresh, kan udah belajar lama di warnet eh kampus maksudnya.

Malam tiba saatnya menjalani kehidupan yang sebenarnya, ajak teman satu genk buat nongkrong di caffe, ngopi dan main billard sampai pagi, siapa tahu ada cabe yang ngikut, kan lumayan tuh bisa buat cuci mata dan siapa tahu doi bisa diajak jalan besok-besoknya.

Udah capek main tinggal pulang ke sarang, sampai di kost liatin notif di ponsel, ada yang ngasih tahu tugas (skip), ada yang nagih utang (abaikan), ada yang nawarin MLM (end chat), dan gak ada satupun cewek yang nanyain kabar atau gimana gitu, yaelah jones banget. Mulai deh serangan BC di tengah malam, kali aja ada yang masih melek dan bisa diajak chat sekalian PDKT. udah siapin BC manis, kirim ke 150 kontak, dan selang 10 menit liatin kontak cuma tinggal 100 aja, sial banget yang 50 malah nge-delcon wkwk.

Tidur dengan perut lapar, mau gak mau harus dipaksakan biar bisa merem tuh mata, besoknya ada matkul pagi yang dosennya jahat, suka ngusir kayak satpol pp. Dan esoknya berlanjut lagi keseharian seperti biasa, telat berangkat, gak sarapan, bolos kuliah, main, pulang, main, dan tidur lagi, tugas lupa semua.

Updated at: 3:38 AM

0 comments:

Post a Comment