Kisah tentang Sedekah dan Tahajud, Terbukanya Jalan Keluar!

Lagi-lagi saya mendapatkan kisah inspirasi dari Ustad Yusuf Mansur, kali ini saya akan menceritakan secara singkat tentang perjuangan seorang wanita yang dengan kegigihannya bisa mendapatkan rejeki dari arah yang tidak terduga sama sekali.

Seorang wanita yang bekerja sebagai guru TK datang ke tempat Ustad Yusuf, dia bercerita dan mengeluhkan kehidupannya, katanya dia hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 150.000, 00 saja per bulan, jadi dia meminta agar didoakan agar gajinya naik menjadi Rp 500.000, 00. Usatd Yusuf sempat tertawa karena permintaannya yang sangat simpel tersebut, "kenapa cuma pengin naik gaji jadi 500 ribu, sedikit banget naiknya", lalu sang guru menjawab, "orang kepala TK saja gajinya cuma 450 ribu ustad". Yah wajar saja dia tidak berani meminta lebih karena kepala TK-nya saja hanya bergaji Rp 450.000, 00.

Ketika ustad menanyakan, kira-kira apa yang bisa membuatnya mendapatkan kenaikan gaji, maka si guru TK menjawab agar didoakan menjadi kepala TK menggantikan kepala TK lama yang akan pensiun sebentar lagi. Lalu sang ustad memberikan syarat kepadanya, yaitu agar sang guru mau melaksanakan sholat tahajjud selama 2 bulan berturut-turut, lalu bersedekah. Sang ustad sempat ragu ketika memintanya untuk bersedekah mengingat gajinya hanya 150 ribu saja, namun yang hebat dari si guru ini, dia berkata dengan tegas "baik ustad, saya akan menyedekahkan 2 bulan gaji saya, 300 ribu untuk sodaqoh saya". Hal ini membuat ustad tercengang dengan semangat sang guru, sungguh tidak terduga.

Selang 2 bulan lebih, sang guru TK datang ke tempat ustad lagi dan menceritakan apa yang dialaminya, dia bilang bahwa do'a-nya tidak terkabul. Sang ustad kaget mendengarnya, karena dengan perjuangan dan kemantapan sang guru, seharusnya do'a itu cepat terkabul.Sang guru menjawab lagi, eh ternyata do'a yang selama ini dia harapkan terlalu kecil menurut Allah Swt, jadi Allah memberikan yang lebih untuknya. Gaji yang awalnya diminta hanya 500 ribu, ternyata Allah memberikan tambahan penghasilan sebesar 3 juta dengan jalan yang tidak terduga, ternyata dalam waktu 2 bulan belakangan, dia dinikahi oleh seorang pemuda yang bergaji 3 juta per bulan, jadi do'a yang tadinya hanya minta naik gaji 500 ribu malah ditambahin 3 juta dan tambahan seorang suami yang memang sudah diidam-idamkannya. Lalu do'a untuk menjadi kepala TK juga tidak dikabulkan, yang ada malah dia mendapatkan TK tersebut, jadi suaminya itu ternyata anak dari pemilik TK, jadi secara tidak langsung dia memiliki TK milik mertuanya tersebut. Masalahnya rampung dalam waktu sekitar 2 bulan saja, perjuangan dan pengorbanannya memang pantas diacungi jempol mengingat keadaan yang dialaminya tersebut.

Ini adalah kisah yang mengajarkan kita bahwa semua masalah yang kita hadapi memiliki jalan keluarnya, dan Sang pemilik jalan keluar adalah Allh Swt, jadi mendekatlah dan mintalah kepada Allah, niscaya tidak ada masalah yang sulit diselesaikan.

Updated at: 5:37 PM

3 comments:

  1. udah saya coba lakukan sedekah pool kenapa hutangku malah jatuh tempoooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba menjawabnya dengan pengalaman ya gan,
      saya pernah punya masalah dengan keuangan, duit tinggal beberapa puluh ribu aja dan saya membutuhkan uang di angka ratusan ribu, sudah sempit waktunya. Saya coba nekad sedekahkan semua uang saya, Bismillah dalam hati saya berserah diri kepada Allah SWT, namun dengan tetap berusaha pula. Alhamdulillah kebutuhan saya terpenuhi dalam waktu yang tepat. Pernah juga melakukan hal seperti itu, dan masih diberikan waktu untuk berusaha, padahal awalnya sudah deadline.
      Yang coba agan pikirkan, sudahkah agan ikhlas? Tawakkal? Yakin?

      Delete
    2. Hahaha .....
      Mungkin juga Allah belum berkehendak .
      😂😂😂

      Delete