Kisah Sukses Kuli Bangunan Menjadi Pemborong

Ini adalah kisah yang dimulai beberapa tahun yang lalu, namanya adalah bapak Karso, dia adalah seorang desa yang hidup sederhana atau lebih tepatnya kurang mampu. Hidupnya keras dan berat selama masa mudanya, untuk mencukupi kebutuhan hariannya saja dia masih belum mampu, apalagi untuk mendapatkan seorang jodoh.

Karena keadaan di kampung yang tidak kunjung membaik, maka dia memutuskan pergi ke kota mengikuti saudaranya untuk bekerja sebagai kuli bangunan, lagipula dia hanya memiliki ijazah SD. Di sana dia digaji kecil, namun karena terpaksa dengan keadaan maka dia terpaksa menerima keadaannya saat itu, dia ikhlas menerima gaji seadanya. Dalam keadaan menjadi kuli tersebut, dia mulai sedikit demi sedikit belajar menjadi seorang tukang, karena rajin maka dia naik jabatan menjadi tukang di tempat kerjanya, Waktu berlalu dan banyak pengalaman yang dia dapatkan, setelah mahir menjadi seorang tukang, dia lantas mulai belajar menjadi seorang pemborong, dia mulai memperkirakan berbagai harga bahan bangunan dan kisaran keuntungan yang didapatkan, namun saat itu dia masih bekerja di sana.

Berbekal pengalaman sewaktu di perantauan, bapak Karso memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, dia kemudian mempraktekkan semua pengalaman yang didapat saat bekerja menjadi kuli, namun sekarang dia tidak mau menjadi kuli lagi, dia memilih untuk mencoba peruntungannya menjadi seorang pemborong. Mulai dari tetangga yang meminta bantuannya untuk membangun rumah, lama kelamaan dia mulai dikenal dan dipercaya, sejak saat itu dia mulai banyak mendapatkan tawaran untuk memborong ketika ada orang yang akan membangun sebuah rumah atau bangunan lainnya, kehidupannya mulai berubah saat itu.

Berkat kesabaran dan sifat ingin tahu sewaktu bekerja sebagai kuli bangunan dulu, kini dia menjadi seorang pemborong yang cukup sukses di kampungnya, kini dia sudah menikah dengan seorang wanita cantik, memiliki beberapa motor, mobil, rumah yang bagus, dan usaha yang terus berkembang. Dia adalah sosok yang pendiam, tidak nampak sombong dan angkuh, dia adalah orang yang baik dan mudah bergaul.

Memang nyatanya seorang sukses tidak mendapatkan awal yang baik, terkadang kesusahan demi kesusahan selalu membayangi, namun dengan kerja keras dan keyakinan maka selalu ada harapan untuk meraih kesuksesan, intinya harus sabar dan terus berusaha, masalah hasil biar Allah yang menentukannya saja.

Itulah sepenggal kisah tentang kuli bangunan yang sukses menjadi seorang pemborong, semoga dari kisah tersebut ada sebuah manfaat yang didapatkan.
Sumber : tetangga ane.

Updated at: 8:10 AM

2 comments:

  1. pagi... boleh japri ke saya... ?? saya membutuhkan tulisan kisah aslinya... terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan inbox via fanspage, mohon maaf jika slow respon

      Delete