Kisah Seorang Katolik yang Mengidolakan Rasulullah Muhammad SAW

Suatu ketika saya menonton pertandingan Manchester United di televisi, sebagai seorang fans MU tentu saya senang menonton pertandingan yang dimainkan MU. Namun suatu kali saya merasa takjub dengan seorang pemain muda MU yang ketika mengawali pertandingan pasti dia duduk seperti orang yang selesai sholat dan menengadahkan tangan sambil berdo'a, dia adalah chicarito. Pemain depan MU berkebangsaan mexico ini melakukan ritual do'a seperti seorang muslim. Pemain bernama lengkap Javier Hernández Balcázar ini memang menarik perhatian para pecinta sepakbola, terutama kaum muslim di seluruh dunia.

Banyak sekali orang yang mencari tahu kebenaran tentang gosip yang mengatakan jika chicarito adalah seorang muslim, namun hal tersebut dibantah pemain ini melalui akun pribadinya yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang katolik mexico (katolik ortodoks), namun dia juga mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat Nabi Muhammad SAW. Chicarito juga kabarnya berdo'a dengan do'a umat muslim yaitu do'a sapu jagad, dengan do'a itu dia mengaku menjadi siap dan berani untuk mengalahkan musuhnya di lapangan hijau.

Duhai saudaraku umat muslim yang membaca tulisan ini, apa engkau tidak melihatnya? Seorang yang beragama Katolik saja mengagumi dan mengidolakan manusia paling mulia di dunia ini, lalu bagaimana kita sebagai seorang yang mengakui bahwa nabi Muhammad SAW sebagai Rasul, panutan, dan orang yang diharapkan pertolongannya kelak di akhirat, apakah kita benar mengidolakannya? Apakah benar kita mencintainya? Apakah benar kita adalah pengikutnya? Atau kita hanya berucap melalui bibir saja? Renungkanlah wahai saudaraku seiman, siapa yang kita idolakan? Rasulullah SAW atau bintang korea? Rasulullah SAW atau artis holliwood? Bolliwood? atau orang lain yang sering nampak di media? Siapa yang sebenarnya kita idolakan? Jika kita lebih mengidolakan orang lain daripada Rasulullah SAW maka kita malu kepada chicarito!

Marilah kita rubah sifat dan sikap kita bersama, kita rubah pandangan kita sebagai seorang muslim, cintailah makhluk termulia di dunia ini, idolakanlah beliau SAW, ikuti ajarannya, jangan kita termakan dengan media dan gosip yang terus berhembus setiap hari, janganlah kita menjadi korban kepandaian orang kafir.

Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa'ala ali sayyidina Muhammad...

Updated at: 8:13 AM

0 comments:

Post a Comment