Misteri dan Keajaiban Di Dalam Perang Badar

Perang Badar (badr) adalah pertempuran besar antara kaum muslim yang berjumlah 313 pasukan dengan senjata seadanya, melawan pasukan kafir Quaisy yang jumlahnya mencapai 1.000 orang dengan senjata lengkap.

Perang Badar terjadi pada tanggal 17 Ramadan tahun 2 Hijriah (17 Maret 624 M). Secara menakjubkan, pasukan muslim yang punya jumlah sedikit bisa mengalahkan kaum kafir yang jumlahnya lebih dari separuh kaum muslim. Perang ini termasuk salah satu perang besar pertama dalam sejarah Islam, perang dimana kaum Muslim ditunjukkan kekuasaan Allah SWT.

Banyak kejadian mistis dan keajaiban yang terjadi selama perang Badar berlangsung, berikut ini adalah beberapa kejadian ajaib yang terjadi pada saat terjadinya perang Badar :

1. Pedang Ukasyah bin Muhsin yang patah kemudian digantikan dengan sebuah ranting kayu oleh Rasulullah SAW. Ranting kayu itu berubah menjadi pedang panjang yang kuat dan mengkilap, pedang itu adalah pedang Aun yang merupakan salah satu mukjizat dari Rasulullah SAW atas izin Allah SWT.

2. Iblis mengikuti perang badar dengan menyamar menjadi salah satu teman kaum kafir yang bernama Surakah bin Malik, dia menyemangati kaum kafir untuk perang, namun lari terbirit-birit dan meninggalkan kaum kafir karena melihat malaikat Jibril beserta pasukannya.

3. Allah SWT menurunkan 3.000 malaikat ke bumi untuk membantu kaum muslim dalam perang Badar, malaikat Jibril menjadi pemimpin para malaikat. Mereka menjadi pasukan khusus yang membantu kaum muslim, dikatakan oleh 'Abdullah bin 'Abbas, malaikat Jibril menyertakan 500 malaikat di sebelah sayapnya, dan malaikat Mikail menyertakan 500 malaikat di sayap sebelahnya lagi.

4. Pasukan malaikat membantu kaum muslim, mereka memiliki tanda dengan mengenakan sorban putih (ada yang mengatakan hitam), memakai kuda dengan tanda ubun-ubun di punggungnya, dan terdapat bulu-bulu putih sebagai tanda.

5. Tentara kafir mengaku diserang oleh musuh, namun mereka tidak melihat musuh yang menyerangnya. Itu adalah pasukan malaikat yang dipimpin oleh malaikat Jibril guna membantu kaum muslim.

6. Perang Badar menjadi salah satu perang yang ada di dalam Al-Qur'an, itu adalah tanda kebesaran Allah SWT dan tanda perjuangan kaum muslim yang sesungguhnya. Mereka rela berperang di jalan Allah SWT meski lawannya terasa tidak seimbang di awal pertempuran.

Masih banyak lagi keajaiban-keajaiban lain yang terjadi dalam perang Badar, namun tidak terlalu meyakinkan karena tidak disertai bukti dan saksi yang ada dan kuat. Namun perang Badar merupakan salah satu bukti perjuangan kaum muslim pada masa itu.

Updated at: 1:26 AM

0 comments:

Post a Comment