Renungan : Ketika Impian & Cita-Cita Tak Kunjung Tercapai

Pernahkah anda merasakan sebuah kejenuhan tatkala anda berjuang mewujudkan impian dan cita-cita anda, namun nyatanya anda mendapati keadaan bahwa anda belum juga mencapai tujuan anda dan malah merasa semakin jauh darinya? Kalau anda pernah merasakan hal menyakitkan itu, berarti anda tidak sendirian dan anda bagian dari hampir semua orang di dunia ini kala berjuang mewujudkan mimpinya!

Beberapa orang memiliki mimpi, target, tujuan, cita-cita yang beragam, diantaranya yang umum adalah :
  • Menjadi orang sukses
  • Menjadi orang kaya raya
  • Mendapatkan jodoh yang diharapkan
  • Mendapatkan pekerjaan atau kenaikan jabatan
  • Mendapatkan kenaikan gaji (pegawai) atau kenaikan keuntungan (pengusaha)
  • Menciptakan sebuah penemuan
  • Menguasai suatu hal, entah itu daerah atau suatu bisnis
  • Menjadi orang terkenal
Dan lain sebagainya yang tentu saja masih sangat banyak keinginan manusia, kadang malah ada beberapa orang yang memiliki cita-cita yang unik dan nyeleneh seperti menjadi seorang yang dibenci dan dimusuhi banyak orang.

Dibalik banyaknya keinginan manusia itu, nyatanya hanya sebagian yang tercapai dan sebagian lainnya belum atau tidak tercapai. Kenapa hal ini terjadi? Padahal Allah SWT selalu memberikan apa yang hamba-Nya minta dengan do'a? Tentu saja Allah SWT memberikan semua yang hambanya minta, namun ada yang langsung diberikan, ada yang ditunda, ada yang dikonversikan menjadi hal lain yang lebih baik.

Ok, saya sendiri punya sebuah cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha sukses, saat ini saya masih terus berjuang dengan usaha saya, sudah hampir 5 tahun usaha saya masih terjebak dengan keadaan yang belum stabil, namun saya tetap optimis karena saya telah berdo'a kepada Allah SWT dan meminta yang terbaik menurut Allah SWT.

Jujur saja kadang kala saya juga merasakan kejenuhan kala belum berhasil dalam suatu perjuangan, namun saya menyadari betapa saya sudah sangat beruntung bisa menjalankan keinginan saya, bisa mencoba memperjuangkannya, dan saya menyadari pula betapa masih banyak orang di luar sana yang hanya bisa bermimpi tanpa bangun dan memulai mewujudkan mimpinya itu.

Hidup ini mudah kalau kita banyak bersyukur, dan hidup ini sangat sulit ketika kita menjadi orang yang terlalu berambisi. Berjuanglah dan yakinlah bahwa kita layak mendapatkan apa yang kita idamkan. Kalau mau mendapatkan jodoh, berdo'a dan mencarinya, lalu pantaskan dirimu, niscaya jodoh itu akan segera hadir setelah kamu siap! Begitu pula dengan impian lain yang ada di benak anda semua, yakin dan percaya Allah SWT tidak mengecewakan hamba-Nya!

Updated at: 2:04 AM

0 comments:

Post a Comment