Membandingkan Pengaruh Dimas Kanjeng & Ancaman Fitnah Dajjal

Akhir-akhir ini kita mendengar sebuah kasus yang sangat menggelitik dimana polisi menangkap pimpinan padepokan di Jawa Timur, dia adalah Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang katanya punya kelebihan untuk menggandakan uang dalam jumlah yang sangat banyak. Setelah penangkapannya atas tuduhan pembunuhan santrinya, nyatanya kasus ini malah semakin panjang dengan terkuaknya berbagai penipuan yang dia lakukan.

Yang lucu yah, banyak sekali pengikut setianya yang menolak tuduhan polisi, padahal sudah nyata kalau orang ini menipu, disuruh menunjukkan keahliannya di depan polisi saja dia tidak bisa dengan alasan yang tidak bisa diterima. Namun salah satu sosok yang kemudian sangat membuat miris adalah Marwah Daud, orang dalam MUI yang lebih memilih keluar dari MUI dan membela pemimpin padepokannya itu, mari kita mengheningkan cipta.

Selain Dimas Kanjeng dengan modus penggandaan uangnya itu, sebelumnya juga ada Gatot Bradjamusti yang ditangkap karena kasus narkoba, padahal dia adalah ketua PARFI, ketua padepokan artis, dan orang besar yang diikuti oleh banyak kalangan pubilk figure. Belum lagi kasus-kasus sejenis yang terungkap seperti penyembuhan Guntur Cilik, dan padepokan lain yang membuat iman manusia semakin menipis saja.

Bayangakan saja, dengan modus penyembuhan penyakit, ritual penenangan jiwa (yang sebenarnya lebih mirip pesta narkoba), dan modus penggandaan uang saja bisa menipu banyak orang (puluhan ribu loh yang masuk dalam jaringan ini). Padahal kalau dipikir secara logika dan akal sehat, mana ada sih hal instant yang bisa dinikmati oleh khalayak umum? Memang ada sebagian kecil manusia yang diberikan kelebihan oleh Allah SWT, namun mereka tidak menggunakannya sembarangan, apalagi untuk menarik pengikut dan memamerkannya di publik.

Kalau dengan iming-iming uang, kesembuhan, ketenangan, dan ketenaran saja banyak yang tergoda, bagaimana dengan ancaman fitnah dajjal kelak yang disebut Rasulullah SAW sebagai fitnah terbesar di dunia ini? Bayangkan betapa mudahnya orang tertipu dengan hal-hal yang sifatnya keduniawian, padahal kita semua tahu betapa hebatnya dajjal kelak.

FYI, dajjal ini katanya bisa menghidupkan orang yang sudah mati (dengan penipuan yang dibantu setan), dia bisa menahan matahari, menyuburkan tanaman, menyengsarakan sebagian orang, dia bisa melakukan berbagai hal yang kalau dipikir mustahil. Na'udzubillah, semoga kita semua terhindar dari fitnah dajjal laknatullah!

Ini hanya sebuah perbandingan yang saya tuliskan, semoga anda bisa mengambil pelajaran dari kisah ini, dunia ini penuh dengan tipu daya, dunia hanya sementara, jangan jadi orang bodoh yang diperdaya dunia, ingatlah masih ada akhirat kelak yang tak berujung.

Updated at: 9:59 PM

0 comments:

Post a Comment