Steve Jobs dengan Apple dan Persaingannya Melawan Bill Gates

Steve Jobs yang lahir pada 24 februari 1995 adalah salah satu orang penting di dalam perkembangan Apple, seorang genius yang pernah lahir di dunia ini. Perusahaan yang dia kembangkan hingga saat ini menjadi salah satu perusahaan besar yang sangat dikenal di seluruh dunia.

Perjuangan Steve adalah perjuangan berat, dia memulai perjuangan dalam dunia komputer lebih dulu ketimbanga Bill Gates, namun hanya karena kurang beruntung saja hingga saat ini dia tetap menjadi nomor 2 jika dibandingkan dengan Bill Gates. Namun salah satu hal yang harus diingat adalah ketika Bill Gates "mencuri" karya Steve yaitu Macintosh dan mengutak-atik karya tersebut sehingga terciptalah Windows yang kini menjadi nomor satu dalam dunia software. Steve adalah sosok yang hampir sama seperti Bill, dia seorang yang memiliki ambisi besar dan terkadang lepas kendali ketika keadaan tidak sesuai dengan yang dia harapkan. Dia pernah dipecat oleh Apple, namun setelah beberapa tahun berlalu dia dipanggil lagi dan menjadi CEO Apple.

Walaupun mereka berdua adalah pesaing yang sama-sama keras kepala, namun Bill Gates yang terkenal lebih kaya dan lebih sukses mengakui bahwa dia tidak bisa setingkat dengan Steve, menurut Bill Gates, Steve memiliki kemampuan diatasnya, jadi tidak mungkin Bill akan selevel dengan Steve. Meskipun mereka bersaing dalam dunia bisnis, mereka tetap bisa bersahabat satu sama lain, ketika masa-masa akhir kehidupan Steve, Bill Gates pernah mengirimkan surat kepadanya, mereka juga pernah duduk bersama dan mengenang masa lalu mereka sambil membicarakan kehidupan masa depan mereka, walaupun Bill tahu hidup Steve sudah tidak akan lama lagi dengan penyakit yang dideritanya.

Steve Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011, saat itu dunia kehilangan salah satu sosok besar dalam dunia bisnis, dia adalah seorang yang hebat selama hidupnya. Bagi saya, Steve Jobs adalah seorang pemenang yang tidak memiliki piala, hampir semua orang berkata bahwa dia adalah nomor 2 di bawah Bill Gates, namun ketika Bill mengakui kekalahannya atas kemampuan Steve, beberapa orang akan paham apa itu sebuah kesuksesan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang menjalaninya sendiri.

Updated at: 8:08 PM

0 comments:

Post a Comment