Kisah Pahit Masa Lalu Tukul Arwana yang Menyedihkan

Kalau kita mendengar nama Tukul Arwana, tentu yang ada di pandangan kita adalah host Bukan Empat Mata, seorang pelawak, penghibur sukses, pengusaha, dan tentunya orang kaya di dunia artis. Yah tidak salah, dia kini memang menjadi seorang yang sukses karena pekerjaannya berjalan lancar. Namun jika kita mengetahui masa lalu tukul, maka kita akan malu pada keadaan kita saat ini.

Tukul Riyanto nama aslinya, dia adalah seorang pria kelahiran Semarang, sejak kecil dia diasuh oleh ayah angkatnya, dia menjalani hidup yang sulit di masa kecilnya, bahkan ketika di bangku SMA ada sebuah kejadian yang menyedihkan, saat itu Tukul yang tidak mampu membayar SPP tidak boleh mengikuti ujian, namun teman-temannya sangat menyayanginya hingga teman-temannya mengancam pihak sekolah, jika tukul tidak ikut ujian maka teman satu kelasnya tidak mau mengikuti ujian juga, akhirnya pihak sekolah memberikan keringanan kepada Tukul.

Selepas dari SMA, Tukul bekerja sebagai sopir dan berpindah-pindah pekerjaan karena belum ada yang cocok untuknya. Cita-citanya sebagai artis membuat Tukul nekad merantau ke Jakarta atas ajakan Tony Q Rastafara dan Joko Dewo, di Jakarta Tukul hidup dengan menggantungkan diri pada mereka, bahkan Tony yang bekerja sebagai pengamen sempat menjadi orang yang paling bergarga dalam hidup Tukul, saat itu Tony adalah orang yang memberikan makan dan tempat tinggal kepada Tukul selama masa sulitnya di Jakarta, hingga kini Tukul tidak lupa dengan kebaikan dari Tony. Setelah pontang-panting bekerja di Jakarta, Tukul sempat putus asa saat itu dan ingin kembali ke kampung, menurutnya cita-citanya hanyalah sebuah mimpi yang tidak akan terwujud, namun dia tetap bertahan dengan keyakinan yang diberikan teman-temannya.

Tukul menikah dengan Susi, mereka merasakan kehidupa yang sulit juga selepas menikah, dengan pekerjaan sebagai seorang sopir, Tukul hanya mampu memberikan nafkah yang seadanya kepada istrinya tersebut, hal itu tentu terkadang membuat sedih ketika Tukul mengingatnya.

Nasib Tukul mulai berubah ketika mengikuti Lenong Rumpi, dari situ Tukul mulai mendapatkan pekerjaan di dunia entertainment, dan kariernya terus melonjak ketika menjadi pengisi video klip Joshua, yaitu dalam lagu yang berjudul "Air". Hingga menjadi seorang pembawa acara di Empat Mata, dia telah melewati banyak sekali kesulitan hidup, bahkan ditipu bukanlah sesuatu yang mengagetkannya lagi, bahkan ketika sukses di Empat mata, masih banyak masalah yang dihadapinya hingga acaranya dibubarkan oleh KPI karena melakukan kesalahan yang dianggap melanggar, dan kini Tukul membawa acara Bukan Empat Mata dan masih terus berjalan dengan kesuksesannya, namun dia tidak pernah melupakan orang-orang yang dulu ada di sampingnya kala susah.

Perjuangkanlah cita-citamu dan hadapi segala tantangan yang akan menghadangmu, niscaya kau akan segera mendapatkan apa yang kamu impikan.

Updated at: 9:41 PM

0 comments:

Post a Comment